Minggu, 17 Desember 2017

TATA CARA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

TATA CARA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

TATA CARA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

 Pengumuman

  1. Pengumuman merupakan informasi kepada masyarakat yang memuat waktu pelaksanaan dan persyaratan pendaftaran, seleksi, penetapan hasil seleksi dan daftar ulang.
  2. Pengumuman PPDB dapat diperoleh melalui :
  3. Papan Pengumuman Satuan Pendidikan Penyelenggara PPDB;
  4. Kantor Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK)
  5. Website resmi Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dengan alamat : www://pdkjateng.go.id; atau
  6. Website resmi PPDB Tahun Pelajaran 2017/2018 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan alamat : http://ppdb.jatengprov.go.id.

 

Jadwal PPDB

Untuk kelancaran penyelenggaraan PPDB  SMK Negeri Tahun Pelajaran 2017/2018 di Provinsi Jawa Tengah diatur dengan jadwal sebagai berikut :

 

Jadwal PPDB SMK

 

a. Pendaftaran Online Mandiri : Tanggal, 11 s.d. 14 Juni 2017
b. Pendaftaran Online lewat Satuan Pendidikan : Tanggal, 12 s.d. 14 Juni 2017
c. Verifikasi Berkas dan Tes kesehatan : Tanggal, 12 s.d. 14 Juni 2017
d. Batas Akhir Pencabutan Berkas Pendaftaran : Tanggal, 14 Juni 2017, pukul 10.00 WIB
e. Tes Khusus : Tanggal, 15 Juni 2017
f. Analisis dan Penyusunan Peringkat : Tanggal, 16 – 17 Juni 2017
g. Pengumuman : Tanggal, 19 Juni 2017 selambat-lambatnya pada pukul 23.55 WIB
h. Pendaftaran Ulang : Tanggal, 20 – 21 Juni 2017
Bi. Hari Pertama Masuk sekolah : Tanggal, 17 Juni 2017

 

Persyaratan PPDB

  • Kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi oleh calon peserta didik SMK yang mengikuti PPDB berupa :

 

Foto copy dan telah dilegalisir pejabat berwenang (diserahkan pada saat verifikasi berkas) :

  • Ijazah SMP/sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama dengan ijazah SMP/ijazah Program Paket B/Ijazah satuan pendidikan luar negeri yang dinilai/dihargai sama/setingkat dengan SMP,
  • Akta kelahiran dengan batas usia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2017/2018;
  • Kartu Keluarga;

 

Foto copy dan telah dilegalisir pejabat berwenang, serta menunjukkan aslinya (pada saat verifikasi berkas) :

  • Kartu Indonesia Pintar, bagi calon peserta didik dari keluarga kurang mampu/miskin, dan dilengkapi dengan surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa/ Kepala Kelurahan.
  • Piagam prestasi tertiggi yang dimiliki dan sesuai kriteria yang ditetapkan;
  • Surat keterangan anak guru atau tenaga kependidikan, dan dilengkapi SK Kepegawaian;
  • Surat keterangan sehat dari dokter Pemerintah;

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *