Minggu, 17 Desember 2017

SIMULASI PEMADAMAN API BERSAMA DAMKAR KAB BANYUMAS

SIMULASI PEMADAMAN API BERSAMA DAMKAR KAB BANYUMAS

IMG_20170928_103539Kamis, 28 September 2017 SMK N2 Purwokerto melakukan simulasi pemadaman api. Kegiatan ini terselenggara berkat dukungangan dari PT. Sutanto Arif Chandra Elektonic Sokaraja sebagai fasilitator dengan menggandeng pihak dari Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kab. Banyumas untuk memberikan materi dan simulasi kepada Perwakilan Guru, Karyawan dan seluruh siswa SMKN 2 Purwokerto.

Selain kegiatan simulasi PT. Sutanto A rif Chandra Elektonic Sokaraja yang diwakili oleh  Bapak Supriyanto selaku HRD juga memberikan kenang-kenangan atau bantuan berupa Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sebanyak 4 tabung yang langsung diserahkan terimakan kepada pihak SMKN 2 Purwokerto yang diwakili oleh Bapak Wardiman, S.Pd selaku Waka Bid. Sarana dan Prasarana.

Kegiatan Simulasi diawali dengan uraian materi yang disampiakan oleh petugas pemadam kebakaran. Materi singkat yang diberikan yaitu tentang sebab-sebab terjadinya kebakaran,  tindakan saat terjadi kebakaran dan tata cara memadamkan api baik menggunakan teknik tradisional maupun dengan menggunakan alat pemadam api ringan. Pada kesempatan simulasi ini pihak guru, karyawan dan siswa secara langsung mencoba teknik memadamkan api baik dengan teknik tradisional menggunakan alat seperti karung goni dan juga cara menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

IMG_20170928_105846IMG_20170928_110503

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *