Senin, 22 Oktober 2018

Pembukaan Diklat Bisnis Konstruksi dan Property

Pembukaan Diklat Bisnis Konstruksi dan Property

Hari ini, senin 24 september 2018 bertempat di ruang sidang SMK Negeri 2 Purwokerto, dilangsungkan acara Pembukaan Diklat dan Uji Kompetensi Bisnis Konstruksi dan Properti angkatan 1 di SMK Negeri 2 Bangunan.

Diklat ini bertujuan untuk mendapatkan peta kompetensi guru-guru Teknik Bangunan, sebagai dasar awal peningkatan kompetensi melalui PKB Kejuruan (Berbasis KKNI Level 4).

Acara dibuka oleh Bapak Kepala SMK Negeri 2 Purwokerto Bapak Dani Priya Widada, dilanjutkan pengarahan teknis oleh Nara Sumber dari PPPPTK BOE Malang Bapak Bambang Sugiyanto, S.Pd, M.Si.

Dalam sambutannya, Bapak Bambang menyampaikan bahwa  sesuai dengan amanah dan tujuan pendidikan nasional dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya, sebagai peran pendidik yang profesional, sesuai dengan Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional bahwa jabatan guru sebagai pendidik merupakan jabatan profesi, dimana profesi guru menurut KKNI pada grade 4.

Akhir dari diklat ini akan dilakukan uji kompetensi guru sebagai upaya usaha penjaminan kualitas pendidikan pada end point.

Wied 18

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *